18 August 2010

Akhir-akhir ini Kalila senang sekali memotret dengan kamera digital. Sehari bisa 200-an foto dia ambil. Dan dalam tiga hari sudah penuh 2GB memory card !

Biasanya Bunda yang bagian sortir fotonya karena dia suka memotret Bunda yang tidak pakai jilbab. Model yang paling sering difoto dan tidak pernah protes adalah Kaysan dan Mba Yati.

Ketika hasilnya sudah ditransfer ke komputer, biasanya Bunda dan Kakak suka mendiskusikan hal-hal kecil seperti, Ini foto apa sih Kak ? atau Kok bisa jadi Blur begini ? Nanti dia menanggapi "Blur itu apa Bunda ?". Berlanjut dengan penjelasan cara biar ambil gambar yang fokus, cahaya, dan objek.

Suatu ketika Bunda menemukan dua foto yang sama dengan pencahayaan yang berbeda. Satu gelap, satu terang. Bunda tanya "Kok bisa begini Kak warnanya ?" Kalila bilang "Begini nih Bun..Aku klik yang huruf A nya" Maksudnya Auto Flashnya di Off sama Kalila dan dia masih ingat caranya plus alasan kenapa bisa jadi begitu.




Terus bereksplorasi ya Nak !

Ohya, terkadang jika Bunda belum sempat mentransfer Bunda akan menghapus beberapa foto yang menurut Bunda kurang penting. Kalila melihat dan dia bilang "Jangan di erase Bunda." "Kok tahu Bunda Erase ?" Kata Bunda. Sambil menunjuk dia bilang "Itu erase dan ini (sebelahnya) cancel. Cancel ya Bunda" hehehe..Anakku sudah bisa baca ya ? ^_*

PS :Kaysan juga ikut-ikutan, tapi baru bisa pencet saja tanpa tahu apa yang difoto ^_^

No comments:

Post a Comment